Begini Kronologis Laka Beruntun Tewaskan ASN Katingan

Mobil korban saat ringsek berat di lokasi kejadian Sabtu (28/9/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kecelakaan beruntun menewaskan seorang aparatur sipil Negara (ASN) Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Katingan bernama Yugo Saptono (44) di Jalan Tjilik Riwut KM 29 Kota Palangka Raya, Sabtu (28/9/2019) pukul 10.00 WIB, ternyata disebabkan oleh mobil Daihatsu Sigra yang saat itu melaju menyelip bus rombongan mahasiswa kemudian menyenggol mobil korban.

“Iya tadi ada kecelakaan namun masih kita lakukan penyelidikan terhadap saksi saksi di lokasi termasuk sopir yang mengetahui hal tersebut,” ucap Kasatlantas Polres Palangka Raya AKBP Anang Hardianto melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono Sabtu (28/9/2019).

Ia menjelaskan, bahwa kecelakaan yang melibatkan mobil Avanza dengan plat nomor KH 1541 NA dan mobil Sigra nopol KH 1311 JD yang dikendarai Supriyanto serta sebuah bus milik mahasiswa Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang yang dikemudikan oleh Ariyanto (27),  berawal saat mobil korban melaju dari arah Kabupaten Katingan menuju ke Palangka Raya.

Ketika melintasi di lokasi kejadian, tepatnya di Km 29 melaju dengan kencang mobil Sigra dari arah berlawanan yang menyalip bus rombongan mahasiswa dan akhirnya menyerempet bagian samping kanan mobil Avanza milik korban tersebut.

“Akibat kejadian itu mobil yang dikendarai korban oleng dan tertabrak bus hingga korban terjepit di bagian pintu kanan dan meninggal di tempat kejadian,”ungkap Tri.

Seusai kejadian masyarakat yang berada di sekitar lokasi langsung menolong dan mengevakuasi para korban ke RSUD Doris Sylvanus. Petugas Satlantas Polres Palangka Raya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan kendaraan ke Mapolres Palangka Raya. (am)