Alat Kelengkapan Dewan DPRD Barsel Resmi Terbentuk.

Ketua DPRD Barsel Farid Yusran saat memimpin rapat penyampaian terbentuknya AKD DPRD Barsel, Senin (30/9/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.comMelalui rapat  yang cukup alot dan melelahkan, akhirnya  Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel),  resmi terbentuk.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran MM. Menurut dia, AKD sudah dibentuk dan hasilnya telah disampaikan dalam rapat yang digelar, Senin (30/9/2019).

“Dari pagi tadi, hingga siang ini, telah selesai beberapa AKD. Namun dari rapat tersebut masih ada yang perlu diperbaiki, seperti Banggar, Bamus dan BK. Utuk BK meskipun sudah ada ketua dan sekretarisnya, kita juga telah minta mereka rapat untuk menentukan siapa anggota BK,” kata Farid Yusran saat dibincang Kalteng Ekspres.com usai memimpin Rapat Dewan, Senin (30/9/2019).

Sementara untuk Banggar, Bamus, lanjut dia, pihaknya juga akan menjadwalkan kembali agar membahas ulang. “Sesuai ketentuan yang berlaku, Banggar, Bamus anggotanya tidak boleh lebih dari separo anggota DPRD. Hal tersebut yang akan kita bahas, sehingga semua fraksi dan Komisi bisa terlibat di dalamnya,” ujarnya.

Ketua DPC  PDIP Barsel ini menjelaskan, bahwa rapat tersebut juga telah disepakati bahwa, Ketua Komisi 1 di percayakan kepada H Raden Sudarto SH, Ketua Komisi II dipercayakan kepada Ensilawitika Wijaya, serta Komisi III ketuanya H Jainal Hairudin.

“Adapun untuk Ketua Badan Kehormatan dipercaya Hj Nurul Hikmah, dan untuk Ketua Bapemperda dipercayakan kepada Hermanes SE,” tandasnya. (rif)