369 Pengendara Terjaring Razia Polantas Kobar

Anggota Polantas Polres Kobar saat memeriksa kelengkapan surat kendaraan pengendara saat menggelar giat operasi patuh hari kelima Senin (2/9/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Jajaran Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Kobar kembali meggelar giat Operasi Patuh Telabang di hari kelima. Giat kali ini berhasil menjaring sebanyak 369 pengendara. Para pengendara ini langsung dikenakan tilang karena tidak memiliki surat kelengkapan dan pengendara tanpa menggunakan helm.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Sandi ZS melalui Kasat lantas AKP Marsono, mengatakan, giat dihari kelima ini, berhasil menjaring 365 pelanggar, rata-rata didominasi tidak melengkapi surat-surat, dan masih banyaknya pengendara yang tidak memakai helm.

“Para pengendara yang terjaring ini saat digelar giat di Jalan HM Rafi’i Kelurahan Madurejo Kecamatan Arsel, ternyata masih banyak pengguna jalan yang masih tidak melengkapi surat-surat, termasuk pengemudi roda empat, bahkan masih saja ada pengemudi roda empat yang tidak memakai sabuk pengaman,” ungkap Marsono.

Pada kesempatan ini ia kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh dan sadar terhadap keselamatan serta aturan berlalu lintas, dengan membawa kelangkapan saat mengendarai kendaraannyam kemudian jangan dijadikan rasa takut saat petugas melakukan giat.

“Karena tujuan Operasi Patuh Telabang ini hanya untuk memberikan pemahaman dan pengertian serta pemahaman bagi pengendaranya, arti dari sebuah keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan,” tandas Marsono. (yus)