12 Jam Tenggelam, Pelajar Muara Laung Ditemukan Tak Bernyawa

Jasad korban saat ditemukan tak bernyawa, Senin (30/9)

PURUK CAHU, KaltengEkspres.comSeorang pelajar berinisial MU warga Muara Laung 1 ditemukan tak  bernyawa di Sungai Barito Senin (30/9/2019).  Remaja ini tewas setelah sebelumnya jatuh tenggelam saat menyeberang di lanting sungai setempat. Jasad korban ini ditemukan tak bernyawa tak jauh dari lokasi ia sebelumnya tenggelam.

Kapolsek Laung Tuhup, Ipda Munif Setiyono ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian berawal saat korban bersama temannya berniat hendak menyeberang sungai Barito di daerah setempat. Ketika berada di tepi sungai rencana bertamu di lanting, korban tiba-tiba diketahui dua temannya jatuh hilang tenggelam.

Mengetahui kejadian ini, kedua teman korban langsung meminta tolong warga untuk melakukan pencarian. Saat itu juga warga ramai berdatangan melakukan pencarian kemudian melaporkan kejadian kepada pihaknya.

“Menerima laporan ini kami langsung bergegas turut melakukan pencarian bersama petugas lainnya. Saat dilakukan pencarian selama 12 jam, akhirnya jasad korban di temukan dalam kondisi sudah tak bernyawa, masih menggunakan pakaian. Jasad ditemukan tak jauh dari lokasi ia jatuh tenggelam,”ungkapnya kepada awak media, Senin (30/9/2019).

Seusai ditemukan jasad korban langsung dievakuasi ke daratan kemudian dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya di makamkan pihak keluarga. (an/hm)