Warga Pahandut Ditemukan Tewas Gantung Diri

Jasad korban saat dievakuasi anggota Polsek Pahandut seusai ditemukan Kamis (22/8/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tragis nasib dialami seorang warga berinisial ZA (35). Pria ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon jingah yang terletak di belakang rumahnya, Kamis (22/8/2019). Sontak kejadian ini membuat kaget warga  Jalan Rindang Banua Ujung Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar  melalui Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata, mengatakan, jasad korban ini pertama kali ditemukan oleh kakaknya. Berawal saat  korban curiga karena melihat korban tidak ada didalam rumah. Ia kemudian mencari korban keluar rumah sekitar pukul 04.00 WIB. Namun karena kondisi masih gelap kakak korban memutuskan kembali ke dalam rumah.

“Kemudian sekitar pukul 06.30 WIB kakak korban kembali keluar rumah, ketika berada di depan rumah, ia kaget melihat korban sudah tergantung dipohon jingah yang berada di belakang rumahnya,”ungkap Kapolsek Kamis (22/8/2019).

Temuan jasad korban ini langsung dilaporkan ke Mapolsek Pahandut. Menerima laporan ini, pihaknya langsung datang ke TKP bersama tim Inafis Polres Palangka Raya untuk melakukan olah TKP, menurunkan korban dari atas pohon kemudian membawa jenazah ke RSUD Doris Sylvanus Kota Palangka Raya guna dilakukan visum.

“Berdasarkan keterangan yang dari sejumlah saksi, diketahui bahwa korban ini depresi seusai bercerai dengan istrinya. Bahkan, sebelumnya sudah pernah berusaha melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menyayat tangannya,”ujar Edia Sutaata.

Sementara dari keterangan saksi dan hasil visum korban diduga kuat meninggal dunia karena gantung diri. Ini diperkuta dengan tidak ditemukannya tanda bekas kekerasan ditubuh korban. (as/hm)