Usai Dilantik, Legislator Muda Ini Siap Menjalankan Amanah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –Setelah resmi dilantik oleh Hakim Pratama Utama Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Bun Heru Karyono, di Aula DPRD Kobar, Senin (19/8/2019). Anggota DPRD Kobar periode 2019 -2024, telah resmi bertugas. Hal ini juga berlaku bagi Anggota DPRD Kobar terpilih bernama Suderajad Akbar ST.MT.

Politisi muda Partai Nasdem yang merupakan wajah baru ini mengatakan, dirinya akan berusaha secepat mungkin untuk beradaptasi dengan lingkungan tugas dan melaksanakan tanggung awab barunya sebagai wakil rakyat.

Menurut Jajat, panggilan akrabnya, dalam proses adaptasi itu ia bakal mengunjungi konstituennya di Dapil 1 untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Pertemuan dengan masyarakat selain mendengarkan harapan mereka juga saya meminta doa agar bisa menjalankan tugas sebagai anggota legislatif dengan amanah,”ujarnya.

Diikukuhkan dirinya sebagai anggota DPRD Kobar tentunya tanggung jawab yang lebih besar untuk melaksanakan janji kampanye yang telah melekat pada dirinya.

“Beberapa terobosan yang bakal saya lakukan untuk masyarakat diantaranya mendorong berkembangnya wirausaha muda dan pendidikan serta olahraga.  Harapannya semoga selama menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota legislatif saya melaksanakan amanah dari masyarakat dengan baik,” ungkap Jajat.

Artinya lanjut dia, dengan semangat kemerdekaan indonesia yang mengambil tema SDM Unggul Indonesia Maju, berbagai pihak harus membimbing para pemuda agar menyiapkan dirinya dengan mental untuk kompetisi ekonomi dan ideologi kedepannya nanti.

“Ini juga tidak lepas dorongan dan support Pemda untuk ikut membangun bersama-sama menjadikan kota Kobar Kota Layak Pemuda yang cerdas dan kreatif,” tandas Jajat. (yus)