Tragis, Ketua PSSI Gumas Ditemukan Tewas Ditimbun Pasir

KUALA KURUN, KaltengEkspres.com – Nasib tragis dialami M Ruslan Effendi. Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Gunung Mas sekaligus kontraktor ini ditemukan tewas dalam timbunan pasir.

Jasad pria beranak dua itu ditemukan warga di sekitar bantaran sungai di wilayah Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (3/8/2019) siang.  Diduga, kader partai Golkar Gunung Mas ini tewas dibunuh.

Kapolsek Kahayan Hulu Utara, Iptu Untung Basuki ketika dikonfirmasi membenarkan, peristiwa penemuan mayat warga Kelurahan Kuala Kurun tersebut. Namun dirinya tak berani memastikan bahwa mayat yang diketahui bernama M. Ruslan Effendi itu merupakan korban pembunuhan.

“Secara kasat mata, memang ada tanda kekerasan di samping kepala ke atas. Kita masih melakukan penyelidikan dipimpin Kasat Reskrim Polres Gunung Mas. Kami juga masih menunggu hasil visum dari dokter forensik RSUD Kuala Kurun,”ungkapnya Sabtu (3/8/2019).

Sementara itu informasi yang dihimpun di lapangan, M. Ruslan Effendi diketahui hilang kontak sejak Kamis (1/8/2019) lalu. Pihak keluarga telah berupaya melakukan pencarian, namun tak menemukan korban. Sedangkan saat ditemukan, kondisi jasad sudah mengeluarkan bau tidak sedap dan tanpa busana dalam gundukan pasir.

“Selama ini Ruslan dikenal sebagai pribadi yang ramah, santun, royal, dan baik hati. Sehingga wajar apabila banyak orang yang senang dengan beliau,” ungkap Hermus warga Kuala Kurun.

Kabar meninggalnya M. Ruslan Effendi sontak membuat gempar banyak pihak. Mengingat korban merupakan salah seorang kontraktor sekaligus Ketua Askab PSSI Gunung Mas aktif saat ini. (ra/hm)