Tinjau Karhutla, Gubernur Terjun Langsung Padamkan Api

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyempatkan diri meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah titik di kawasan Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Senin (12/8/2019).

Saat berada di lokasi kebakaran ini, gubernur langsung turun tangan melakukan pemadaman kebakaran lahan bersama petugas terkait, di salah satu titik.

“Kita sangat menyayangkan kebakaran terjadi disekitar kawasan Bandara Tjilik Riwut. Saya berharap, kejadian ini bisa ditanggulangi dengan cepat. Mengingat dampak negatifnya sangat besar, selain bisa mengganggu aktivitas penerbangan di bandara, juga mengakibatkan polusi udara yang mengancam kesehatan masyarakat,”ungkap Sugianto disela-sela meninjau lokasi kebakaran Senin (12/8/2019).

Pada kesempatan ini gubernur juga memberi arahan dan masukan kepada Plt. Kepala BPBD Mofit Saptono beserta jajarannya agar pemadaman karhutla segera diatasi. Sehingga dampaknya tidak meluas hingga ke kawasan lainnya.

Pada kegiatan ini, turut hadir Kapolda Kalteng Irjen Pol. Ilham Salahudin, Danrem 102/PJG Kolonel Arm. Saiful Rizal, S.Sos, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, serta para petugas terkait. (as/hm)