Tiga Jemaah Haji Meninggal, Beberapa Orang lainnya Tersesat dan Kecopetan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menyebut, ada tiga jemaah haji Kalteng yang meninggal dunia saat pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Tiga jemaah haji Kalteng yang meninggal dunia tersebut, yakni dua orang berasal dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sedangkan satu orang lainnya berasal dari Kabupaten Barito Utara.

“Untuk tahun ini, tercatat ada tiga jemaah haji Kalteng yang dilaporkan meninggal dunia. Bahkan, beberapa diantaranya ada yang tersesat. Namun beruntung kejadian ini sudah diatas, sehingga jemaah haji tersesat dapat diketahui keberadaanya,”ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri seusai menghadiri rakor  pemulangan haji Kamis (22/8/2019).

Selain tersesat lanjut dia, masalah lainnya yang dihadapi jemaah haji Kalteng kecopetan, itu seharusnya menjadi perhatian personal untuk selalu berhati-hati.

Pada kesempatan ini ia juga mengimbau agar para jemaah haji ke depan, tidak membawa uang dalam jumlah banyak saat menjalankan ibadah haji, melainkan membawa uang secukupnya. (ed/adv)