Home / DPRD Kobar

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:04 WIB

Tahun Depan, Pawai Merah Putih Harus Lebih Meriah

Ketua DPRD Sementara Kobar Rusdi Gozali saat memberikan keterangan kepada awak media, seusai menyaksikan Pawai Festival Merah Putih Rabu (21/8/2019)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyambut baik kegiatan Pawai Festival Merah Putih yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar, Rabu (21/8/2019).
Sebagai bentuk dukungan, Ketua Sementara DPRD Kobar Rusdi Gozali menyarankan, agar tahun depan Pawai Festival Merah Putih ini lebih dimeriahkan lagi,dengan memberikan hadiah menarik bagi pesertanya.

“Kita menyambut baik kegiatan festival ini, karena tujuan utamanya adalah memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dimana para peserta berlomba-lomba menampilkan yang terbaik agar dinilai oleh panitia, kedepannya saya sarankan agar para peserta lebih semangat dan lebih meriah lagi sebaiknya hadiah di tingkatkan lagi,”ungkap Rusdi Gozali kepada awak media Rabu (21/8/2019).

Menurutnya, kegiatan festival merah putih tahun ini lebih menarik dan pesertanya pun meningkat. Bahkan ditemukan berbagai keunikan kostum para peserta yang mengundang apresiasi penonton yang memadati jalan.

“Ini membuktikan masyarakat begitu antusias dengan kegiatan ini, tadi kita lihat sendiri penampilan dari setiap peserta sangat luar biasa semuanya kreatif memberikan penampilan yang terbaik, baik kontum yang dikenakan maupun penampilan kendaraan jadi pusat perhatian masyarakat yang begitu antusias hadir menonton,”ujarnya.

Rusdi mengakui kreativitas yang di tampilkan dari peserta festival merah putih menyedot perhatian wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kobar. Ini membuktikan bahwa Kobar memang pantas sebagai tempat Kunjungan wisatawan.

“Tadi saya hadir wisatawan lokal bahkan ada beberapa wisatawan asing yang datang menyaksikan, ini membuktikan bahwa masyarakat kita sangat menghormati dan mencintai kebudayaan yang ada di Indonesia, “paparnya.

Pada kesempatan ini ia mengharapkan, agar Pemkab Kobar bisa memprioritaskan pembangunan sektor pariwisata guna mempercepat kesejahteraan masyarakat selain memang di Kobar banyak memiliki objek wisata yang bernilai tinggi.

Salah satunya kegiatan festival merah putih ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan sehingga kegiatan festival merah putih sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kobar. (yus)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Tekan Dinas PUPR Tingkatkan Jalan Desa 

DPRD Kobar

Alat e-Parkir Rusak, Petugas Dilarang Lakukan Pungutan

DPRD Kobar

Ketua DPRD Apresiasi Program Inovasi Kejari Kobar

DPRD Kobar

Dewan Harapkan Program Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas

DPRD Kobar

Dewan Minta Petugas Terkait Standbay di Lokasi Banjir

DPRD Kobar

Dewan Minta Perda Miras Diberlakukan Tegas

DPRD Kobar

Perlu Penepatan Wilayah Pergudangan

DPRD Kobar

Anggota DPRD Kobar Ikut Vaksin Tahap 2
Exit mobile version