Home / DPRD Kobar

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:04 WIB

Tahun Depan, Pawai Merah Putih Harus Lebih Meriah

Ketua DPRD Sementara Kobar Rusdi Gozali saat memberikan keterangan kepada awak media, seusai menyaksikan Pawai Festival Merah Putih Rabu (21/8/2019)

Ketua DPRD Sementara Kobar Rusdi Gozali saat memberikan keterangan kepada awak media, seusai menyaksikan Pawai Festival Merah Putih Rabu (21/8/2019)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyambut baik kegiatan Pawai Festival Merah Putih yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar, Rabu (21/8/2019).
Sebagai bentuk dukungan, Ketua Sementara DPRD Kobar Rusdi Gozali menyarankan, agar tahun depan Pawai Festival Merah Putih ini lebih dimeriahkan lagi,dengan memberikan hadiah menarik bagi pesertanya.

“Kita menyambut baik kegiatan festival ini, karena tujuan utamanya adalah memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dimana para peserta berlomba-lomba menampilkan yang terbaik agar dinilai oleh panitia, kedepannya saya sarankan agar para peserta lebih semangat dan lebih meriah lagi sebaiknya hadiah di tingkatkan lagi,”ungkap Rusdi Gozali kepada awak media Rabu (21/8/2019).

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Penyaluran Hewan Kurban Pemkab Kobar

Menurutnya, kegiatan festival merah putih tahun ini lebih menarik dan pesertanya pun meningkat. Bahkan ditemukan berbagai keunikan kostum para peserta yang mengundang apresiasi penonton yang memadati jalan.

“Ini membuktikan masyarakat begitu antusias dengan kegiatan ini, tadi kita lihat sendiri penampilan dari setiap peserta sangat luar biasa semuanya kreatif memberikan penampilan yang terbaik, baik kontum yang dikenakan maupun penampilan kendaraan jadi pusat perhatian masyarakat yang begitu antusias hadir menonton,”ujarnya.

Rusdi mengakui kreativitas yang di tampilkan dari peserta festival merah putih menyedot perhatian wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kobar. Ini membuktikan bahwa Kobar memang pantas sebagai tempat Kunjungan wisatawan.

“Tadi saya hadir wisatawan lokal bahkan ada beberapa wisatawan asing yang datang menyaksikan, ini membuktikan bahwa masyarakat kita sangat menghormati dan mencintai kebudayaan yang ada di Indonesia, “paparnya.

Baca Juga :  Dewan Dukung MoU Pemkab Kobar dan UMP 

Pada kesempatan ini ia mengharapkan, agar Pemkab Kobar bisa memprioritaskan pembangunan sektor pariwisata guna mempercepat kesejahteraan masyarakat selain memang di Kobar banyak memiliki objek wisata yang bernilai tinggi.

Salah satunya kegiatan festival merah putih ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan sehingga kegiatan festival merah putih sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kobar. (yus)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Dukung Deklarasi Peniadaan Mudik

DPRD Kobar

Dewan Kawal Proyek Gedung Sport Center 

DPRD Kobar

Dewan Sarankan Pekarangan Rumah Ditanami Sayuran

DPRD Kobar

Warga Desa Lalang Harapkan Pasokan Listrik

DPRD Kobar

Dewan Dukung Kebijakan Bupati Benahi Infrastruktur Olahraga

DPRD Kobar

Dewan Soroti Ricuhnya Turnamen Kotawaringin Cup 2022

DPRD Kobar

Relawan Nakes Kobar Belum Terima Insentif 

DPRD Kobar

6 Fraksi DPRD Kobar Setujui Dua Raperda Dibahas