Sofie Andriany Ketua Fraksi Perindo-PSI di DPRD Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Partai Perindo dan Partai PSI mendeklarasikan diri sebagai satu fraksi gabungan Perindo-PSI di DPRD Kota Palangka Raya, dengan Ketua Sofie Andriany Sitorus (Partai Perindo) dan Sekretaris Fraksi, Reja Framika (Partai PSI).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Deklarasi Fraksi Perindo-PSI, Rabu (21/8/2019). Deklarasi ini juga disaksikan oleh Ketua DPW Perindo, Pancani Gandrung dan Ketua DPW PSI, H.  Rano Rahman, anggota DPRD Kota Palangka Raya periode 2019-2024, Ruselita (Perindo) dan pengurus kedua partai politik.

Ketua DPW Perindo, Pancani Gandrung mengatakan, antara Partai Perindo dan PSI memiliki kesepakatan karena visi dan misinya keduanya sama yakni bagaimana membangun Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya khususnya lebik baik lagi dan siap mengakomodir anak-anak muda.

“Jadi dalam lima tahun ke depan, kami melangkah bersama dalam melaksanakan tugas dan amanah yang telah dipercayakan masyarakat guna membangun “Kota Cantik” Palangka Raya”, ucapnya.

Sementara Ketua DPW PSI, H.  Rano Rahman mengatakan, pihaknya mengharapkan dalam lima tahun kedepan wakil rakyat ini bekerja dengan sebaik mungkin untuk masyarakat Kota Palangka Raya.

“Pada prinsipnya Fraksi Partai Perindo-PSI DPRD Kota Palangka Raya merupakan mitra Pemerintah Kota, sehingga setiap program pembangunan yang telah dan akan dijalankan wajib kita dukung,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap  fraksi Perindo-PSI menjadi ruang aspirasi untuk mengakomodir aspirasi masyarakat. Jadi anggota fraksi PSI seluruh Indonesia memang diwajibkan ruang fraksinya menjadi ruang aspirasi. Ruang aspirasi ini terbuka untuk masyarakat selama lima hari kerja Senin – Jumat, jadi silahkan masyarakat untuk datang menyampailan aspirasinya kepada wakilnya di DPRD Kota. (ed)