Sebelas Pengendara Tarjaring Giat Cipkon

Anggota Satlantas Polres Katingan saat melakukan pemeriksaan ketika menggelar razia cipkon Sabtu (24/8/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – sebelas pengendara terjaring giat cipta kondisi (cipkon) anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan, yang dilaksanakan di ruas Jalan Tjilik Riwut Km.1,5 Kasongan – Palangkaraya depan Kantor Samsat, Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Sabtu (24/8/2019) siang.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting melalui KBO Satlantas Ipda I Wayan Jadeng, mengatakan, razia yang menyasar para pengendara pelanggar lalu lintas ini menjaring sebanyak 10 orang pengendara dengan menerapkan penilangan secara online melalui E-tilang dan seorang pengendara dilakukan teguran saja.

“Lima pelanggar diantaranya merupakan pengguna kendaraan roda dua dan yang limanya kendaraan roda empat, dimana mereka ditindak karena tidak melengkapi kelenkapan berkendara,” ungkapnya Minggu (25/8/2019).

Ia menjelaskan, giat ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, agar masyarakat melekapi surat-surat kendaraan bermotor dan mengutamakan keselamatan diri dan orang lain dalam berkendara.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor serta mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara,”tandasnya. (as/hm)