Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Mura dan PHBI Gelar Dzikir Akbar

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijiriah Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Murung Raya (Mura), bekerjasama dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI), Majelis Ulama Indonesia, Nahdatul Ulama dan beberapa organisasi Islam lainnya mengadakan Murung Raya Berzikir.

Wakil Bupati Mura, Rejikinoor mengatakan, kegiatan tersebut rencananya diselenggarakan Sabtu 31 Agustus 2019 di Masjid Agung Al Istiqlal Puruk Cahu dengan penceramah Ustadz Taufikurrahman dari Majelis Az Zikra.

“Kegiatan ini diselenggarakan selain menjalin silahturahmi dan ukhuwah islamiyah serta sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT. Karena pemerintah daerah dan masyarakat sudah mengawal pelaksanaan pembangunan Kabupaten Mura ini,” kata Wabup, Senin (26/8/2019).

Adanya kegiatan Murung Raya berdzikir ini diharapkan seluruh jamaah dapat melakukan muhasabah atau intropeksi terhadap segala sikap dan perbuatan yang telah dilakukan selama ini.

“Dengan masuknya tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah ini, sepatutnya lah kita melakukan muhasabah sebagai bentuk perenungan sekaligus mengenang seluruh perbuatan baik terkait amal ibadah maupun kesalahan kita masing-masing,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut dia, pada kegiatan tersebut pihaknya juga mengundang seluruh umat Islam di wilayah Kabupaten Mura untuk dapat hadir guna mengikuti dzikir akbar tersebut sejak pukul 16.30 WIB. (ari)