Ratusan Peserta Meriahkan Pawai Festival Merah Putih

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Pawai Karnaval Festival Merah Putih bersamaan dengan perayaan Milad Kabupaten Kobar, Rabu (21/8/2019). Kegiatan ini diikuti ratusan peserta baik dari sejumlah instansi, sekolah dan organisasi kemasyarakat.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengatakan,  kegiatan pawai Festival Merah Putih ini merupakan momen bagi masyarakat Kobar dalam rangka msmperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang rutin dilaksanakan ke depannya.

“Melihat kreatifitas yang dibawakan oleh peserta karnaval sangat menarik dan meriah, beberapa kreativitas para peserta menunjukkan berbagai keanekaragaman, kebersamaan dan keutuhan ini menggambarkan bhineka tunggal Ika,”ungkap Bupati kepada awak media.

Ke depannya lanjut  Bupati, kegiatan akan lebih dimeriahkan dan ditingkatkan lagi, terutama kreatifitas dan inovasi peserta karnaval, sesuai dengan visi misi lima tahun kedepan pendidikan, inflastruktur, dan pariwisata dalam arti luas.

Pada kesempatan ini ia berharap dengan pelaksanaan kegiatan karnaval ini dapat menjadi tontonan spesial dan menjadi sarana silaturahmi seluruh komponen masyarakat Kobar, dalam rangka menanamkan NKRI harga mati. (yus)