PT WNL Salurkan Bantuan 73.500 Bibit Ikan Bagi Warga Desa Rubung Buyung

Area Controller PT WNL Didik Pristiyono saat menyerahkan secara simbolis bantuan bibit ikan kepada warga Desa Rubung Buyung Kamis (22/8/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Bentuk kepedulian terhadap pengembangan ekonomi masyarakat di perdesaan, PT Windu Nabatindo Lestari (WNL) anak Group PT BGA, yang berkedudukan di Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menyalurkan bantuan bibit ikan nila sebanyak 73.500. Bantuan tersebut diberikan kepada kelompok tani Taheta di Desa Rubung Buyung Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim.

Selain bibit ikan, perusahaan yang bergerak disektor perkebunan kelapa sawit ini juga memberikan bantuan sebanyak 147 paket pakan ikan. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Area Controller PT WNL Didik Pristiyono kepada Kepala Desa (Kades) Rubung Buyung M Erson, di Balai Desa Rubung Buyung, Kamis (22/8/2019). Kegiatan penyerahan ini turut dihadiri oleh Plt Camat Cempaga H Dedi Purwanto.

Area Controller PT WNL Didik Pristiyono mengatakan, bantuan tersebut salah satu wujud nyata program Corporate Social Responsibility (CSR) PT WNL dalam bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap melalui program ini mampu memberikan perubahan dan peningkatan kehidupan ekonomi masyarakat. Tentu saja pembagian bibit ini merupakan awal, kedepannya dari perusahaan akan terus mensupport mengenai keberlanjutan usaha hingga sistem pemasarannya. Karena dengan banyaknya karyawan yang berkerja di perusahaan merupakan potensi bagi pemasaran hasil ternak ikan masyarakat di Desa Rubung Buyung ini,”ungkap Didik.

Sementara itu Kades Rubung Buyung M. Erson mengatakan, menyambut baik program tersebut. Menurut dia, program ini selaras dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah desa yaitu pengembangan pertanian, peternakan dan perikanan.

“Untuk kelompok tani ikan Taheta sendiri saat ini beranggotakan 147 orang dan tiap anggota memiliki kolam masing-masing disekitar rumahnya,”kata Erson.

Senada juga diungkapkan Plt Camat Cempaga H. Dedi Purwanto. Menurutnya program yang dilaksanakan perusahaan ini sangat positif sekali, karena itu masyarakat harus bersyukur sudah diperhatikan perusahaan.

Baca Juga :  Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Bekuk Pengedar Sabu di Kotim

“Untuk itu kami berharap masyarakat bisa membalas kebaikan yang telah diberikan oleh perusahaan salah satunya dengan mensukseskan program pengembangan ternak ikan ini. Jangan sampai bantuan ini disia-siakan, karena kalau berhasil masyakat juga yang menikmatinya. Tak lupa juga saya mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang telah menjalankan program CSR nya dibidang ternak ikan, karena program ini merupakan inovasi baru di Desa Rubung Buyung,”kata Dedi. (ar/adv)