Prioritas Pembangunan Harus Diimbangi SDM

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Annna Agustina Elsye

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya diharapkan bisa menjalankan program prioritas pembangunan disetiap lini dan segala aspek pembangunan.

“Saya mengajak Pemerintah Kota untuk mempersiapkan perencanaan anggaran pembangunan yang dijalankan ke depan, namun demikian perioritas pembangunan ini tentunya harus barengi dengan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Aparatur Sipil Negara (ASN)”, ucap Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Annna Agustina Elsye kepada awak media, Rabu (7/8/2019).

Menurut Anna,  seiring dengan itu, partisipasi Legislatif dalam hal ini tentunya mengajak secara persuasif kepada pemerintah bersama masyarakat untuk saling berbenah dan mengevaluasi program pembangunan yang dijalankan sebelumnya.  Dengan begitu, evaluasi ini mampu menjadi materi edukasi dalam menata kota yang lebih baik.

Legislatif lanjut dia, setidaknya memberikan andil di sini, dengan harapan semua ini semakin berkembang.  Ditambah lagi,  dengan wacana dan isu nasional yang menjadikan Kota Palangka Raya sebagai calon kandidat kuat lokasi pemindahan Ibukota Pemerintahan dalam jangka panjang, maka pemerintah sudah berkewajiban mempersiapkan masterplan yang selaras dalam menyikapi isu nasional itu.

“Namun yang paling penting adalah pemerintah tetap mengutamakan peningkatan kapasitas kinerja dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang handal. Khususnya dalam menjalankan sebuah sistem birokrasi dan penguatan budaya pemerintahan yang baik pula,”ujarnya. (ed)