Polisi Kembangkan Kasus Penangkapan Bandar Sabu Puntun

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Jajaran Polisi Resort (Polres) Palangka Raya terus mengembangkan kasus penangkapan terhadap  bandar sabu bernama Saleh (34) di Jalan Rindang Banua atau kawasan Puntun Palangka Raya, yang dilakukan Selasa (27/8/2019) lalu. Dalam penanganan perkara ini, Polres Palangka Raya telah mengumpulkan alat bukti guna membidik bandar besar pemasok barang haram tersebut ke kawasan Puntun.

“Saat ini kita telah melakukan pengembangan guna mengusut asal barang tersebut, termasuk kemana saja barang tersebut diedarkan. Kita tegaskan akan mengungkap habis perdagangan narkoba yang ada di Palangka Raya baik jaringan Saleh ini, ataupun bandar lain yang telah kita kantongi namanya,”ungkap Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar Jumat (30/8/2019).

Timbul mengharapkan, peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba di Kota Palangka Raya ini, karena tanpa masyarakat pihaknya kesulitan dalam memberantas. Khususnya dalam memberikan informasi terkait peredarannya.

Sementara menyikapi terkait isu telah dibebasnya oknum bandar Saleh yang ditangkap sebelumnya. Timbul dengan tegas membantah. Menurut dia, pelaku tersebut masih menjalani proses hukum diperiksa penyidik untuk pengembangan. Karena itu masyarakat harus mempercayakan penanganan hukum pada kepolisian.

“Karena memang dalam proses hukum tentu ada langkah-langkah yang kadang terkesan lambat dan bertele-tele, namun itulah proses yang harus kita lakukan. Kami tidak akan gentar menghadapi bandar atau penjual sabu namun tentunya dalam proses hukum ada koridor serta aturan yang harus kita patuhi. Kami pastikan tersangka Saleh masih kita tahan saat ini,” tandasnya. (as/hm)