Pesta Miras dan Seks, Enam Remaja Diciduk Satpol PP Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menciduk enam orang remaja tiga laki-laki dan tiga wanita berinisial Priko (17), AO (16), Abel (17), RE (16), NR (16), TA (16).

Keenam remaja ini diamankan karena kedapatan sedang pesta minuman keras (miras) dan pil koplo, serta berbuat mesum, di sebuah barakan yang terletak di RT 24 Jalan Ahmad Wongso Kelurahan Sidorejo, Senin (5/8/2019) dini hari sekitar pukul 00. 30 WIB.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, penangkapan terhadap enam orang remaja berawal saat pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa di barak setempat telah dijadikan tempat pesta miras dan berbuat mesum oleh sekumpulan remaja. Menerima laporan ini, pihaknya kemudian mendatangi lokasi dan mendapati enam orang remaja telah diamankan warga setempat.

“Ke enam remaja itu sebagian besar putus sekolah. Dari enam remaja ini, dua orang statusnya masih sekolah,”ungkap Majerum kepada awak media Senin (5/8/2019).

Majerum menjelaskan, saat diamankan warga, keenam remaja ini nyaris dihakimi massa. Bahkan beberapa orang diantaranya sempat dipukul, karena warga geram dengan ulah mereka lantaran sering berteriak saat mabuk sehingga menganggu ketentraman daerah setempat.

“Keenam remaja ini kita amankan dan berikan pembinaan dengan memanggil orang tua begitu juga wali kelas karena ada dua orang yang masih berstatus pelajar. Mereka telah menghubungi orangtua mereka termasuk guru wali kelas karena masih ada yang pelajar,” ujarnya.

“Keberadaan miras ini sangat mengkhawatirkan, karena itu kami tak segan-segan bertindak. Kepada masyarakat kita mohon bantuan untuk memberikan informasi jika di sekitar lingkungan masyarakat ada yang menjual miras atau hal-hal yang mencurigakan segera melaporkan sehingga kita cepat memberatasnya,” tandasnya. (yus)