Perkemahan Wirakarya Kalteng Diikuti 1.200 Peserta

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Peserta Perkemahaan Wirakarya Daerah Provinsi Kalteng di Bumi Perkemahan Palangka Kambariat Tuah Pahoe Kelurahan Sabaru, yang digelar dalam rangkaian Peringatan Hari Pramuka ke 58 Tingkat Daerah Senin (26/8/2019), diikuti sebanyak 1200 orang peserta.

“Sedangkan peserta upacara yang hadir pada saat ini lebih kurang 2.500 orang yang terdiri dari Peserta PW sebanyak 1.200 orang, dan Pramuka Penggalang dari Kota Palangka Raya sebanyak 500 Orang serta undangan 800 orang,” ungkap Ketua Kwarda Yulistra Ivo Sugianto Sabran dalam laporannya.

Ivo mengatakan, pelaksanaan perkemahan Wirakarya ini berisi tentang kegiatan pembinaan pramuka penegak dan pandega dalam aktualisasi dan potensi individu maupun kelompok untuk menuju kemandirian serta mendedikasikan baktinya sebagai anggota pramuka penegak dan pandega yang dikemas dalam berbagai kegiatan.

Antara lain, Bakti Spsial, Bakti Fisik dan Non Fisik, Kithanan Masal, Donor Darah, Festival Seni Budaya, Pengecekan Kesehatan, Pengelblaan Sampah, Festival Kiliner, Gebyar Kemerdekaan, dan lain sebagainya.

Menurutnya, terselanggaranya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan kaka Ketua MABIDA gerakan Pramuka  Kalimantan Tengah, bupati/walikota  selaku Mabicab, Ketua Kwarcab se Kalteng, para pelatih/instruktur, pamong,  pimpinan Saka, Pembina Pramuka dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

Pihaknya selaku Ketua Kwartir Daerah  Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran para undangan yang telah mengikuti kegiatan ini hingga selesai pada akhirnya. (ed/adv)