Peringati HUT RI, PT KMB Gelar Upacara Bendera dan Turnamen Olahraga

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, sekaligus bentuk penghormatan terhadap pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan,  PT Karya Makmur Bahagia  (KMB) anak Group PT BGA, mengadakan berbagai rangkaian kegiatan, yakni upacara memperingati HUT RI, dan turnamen olahraga meliputi sepakbola, futsal, bulutangkis dan bola Voli.

Paskibraka saat bersiap mengibarkan bendera ketika memperingati HUT RI di kebun PT KMB.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh karyawan dan masyarakat sejumlah desa yang berada disekitar kebun perusahaan. Pada kegiatan ini perusahaan juga mengundang masyarakat luar perusahaan yang merupakan muspika dan muspides binaan PT KMB.

Area Controler 1B PT KMB Budi Siregar mengatakan, turnamen olahraga yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu bentuk kebersamaan yang melibatkan semua pihak. Ke depan kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya, guna menjalin kebersamaan dilingkungan internal dan lingkungan eksternal perusahaan.

Selain itu lanjut dia, rangkaian kegiatan ini juga merupakan misi sosial kemasyarakan guna memacu semangat nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kesadaraan dalam diri masing-masing akan pentingnya persaudaraan antar suku dan bangsa.

Para pemenang turnamen olahraga saat menerima secara simbolis hadiah, Sabtu (17/8).

“Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan sejak 27 Juli 2019 sampai dengan 17 Agustus 2019. Pada puncak kegiatannya berhasil membuat antusiasme seluruh masyarakat sejumlah desa yang hadir,”ujarnya.

Sementara itu Panitia Pelaksana mengatakan, rangkaian dimulai dengan turnamen olahraga meliputi sepakbola, futsal,  bulutangkis dan voli, dengan menggandeng masyarakat eksternal perusahaan. Kemudian ditutup dengan upacara memperingati HUT RI yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019, sekaligus pembagian hadiah dan doorprize. (ar/adv)