Pemkab Kobar Salurkan 48 Ekor Hewan Kurban ke Masyarakat

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada perwakilan warga Sabtu (10/8/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan sebanyak 48 ekor  hewan kurban  yang berasal sari sumbangan para donatur. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah  kepada perwakilan masyarakat di sejumlah desa, Sabtu (10/8/2019).

“Hewan kurban ini dari para dari donatur, baik dari perusahan maupun perseorangan, hari ini kita menyerahkan 48 ekor hewan kurban dan ini merupakan amanah pemda untuk menyerahkan ke masyarakat yang berhak menerimanya,” kata Nurhidayah kepada awak media Sabtu, (10/8/2019).

Nurhidayah menjelaskan, bahwa jumlah hewan kurban ini kemungkinan masih bisa bertambah, karena pihaknya menagajukan 70 proposal kepihak swasta. Dari 70 ini,  baru 48 yang teralisasi dan langsung menyerahkan hewan kurbannya.

“Mudah – mudahan nanti masih ada yang akan datang untuk memberikan kepercayaannya kepada Pemda guna menyalurkan hewan kurban,”ujarnya.

Menurut Nurhidayah, hewan kurban ini dihimpun melalui panitia pelaksana di tingkat daerah. Hal ini sebagai wadah untuk memudahkan bagi para donatur baik dari perusahaan maupun perseorangan, untuk menyalurkan hewan kurbannya ke masyarakat agar betul – betul tepat sasaran.

Pada kesempatan ini ia mengajak seluruh stakeholder mulai dari pejabat dilingkup Pemkab kobar dan Forkopimda Kobar untuk mengabdikan diri, bekerja dengan ikhlas tidak merugikan orang lain, rela berkorban demi kemaslahatan umat, masyarakat dan daerah.

“Saya juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha semoga kita bisa memaknai hari ryaa Idul Adha ini dapat ikhlas dalam bekerja untuk daerah yang kita cintai,” tandasnya. (yus)