Pemkab Kobar Belum Tetapkan Hari Libur Saat Pilkades Serentak

Sekda Kobar Suyanto saat memberikan keterangan kepada awak media.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) belum menetapkan hari libur bagi aparatur sipil negara (ASN) dan pihak sekolah, saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) Serentak di Kabupaten Kobar pada 4 September 2019 mendatang. Hal ini diutarakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Suyanto kepada awak media, Kamis (22/8/2019).

“Kami masih mengkaji aturan apakah saat pelaksanaan pilkades nanti para ASN atau pekerja swasta dan sekolah bisa diliburkan atau tidak,”ungkap Suyanto.

Menurutnya, aturan tersebut dikaji karena dalam pelaksanaan pilkades tidak semua desa menggelar pemilihan. Kendati dengan adanya libur ini, bertujuan positif supaya masyarakat bisa memberikan hak pilihnya dalam pilkades.

“Bagi ASN dan pekerja swasta diperkenankan mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya walau nanti dalam arti tidak di liburkan.

Untuk jadwal kampanye Pilkades sendiri tambah dia, bakal digelar 31 Agustus 2019. Kemudian dilanjutkan dengan pendistribusian logistik pilkades sejak 1 – 3 September dan pemungutan suara pilkdes sendiri digelar 4 September 2019. (yus)