Pembunuh Ketua RT Tewas Ditembus Peluru

SAMPIT, KaltengEkspres.com  Nyawa JN pelaku pembacokan terhadap anggota polisi dan pembunuh Ketua RT di Desa Penyahuan Kecamatan Bukit Santuai Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akhirnya menghembuskan napas terakhirnya Rabu (31/7/2019) malam. Pria ini tewas saat dalam perjalanan dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit, untuk diobati luka tembak dibagian kaki dan pinggangnya.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengakui, bahwa pelaku meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit. Menurut dia, meninggalnya pelaku ini karena luka tertembus peluru anggota, lantaran saat hendak ditangkap sempat melakukan perlawanan terhadap anggota. Bahkan ia sempat mengejar polisi hingga membacoknya.

“Akibat ulah pelaku ini anggota terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak bagian pinggang dan kakinya. Setelah mendapatkan tembakan tersebut, pelaku jatuh tersungkur dan langsung diamankan anggota bersama warga sekitar,”ungkap Rommel kepada awak media, Kamis (1/8/2019).

Rommel juga menjelaskan, bahwa sebelum kejadian anggotanya telah memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali kepada pelaku. Namun pelaku malah mengejar aparat dan membacok anggota sehingga mendapatkan 8 jahitan.

“Saat ini jasad pelaku masih berada di kamar mayat RSUD Murjani Sampit. Rencananya besok segera dibawa ke kediaman anggota keluarganya di Desa Penyahuan,”tandasnya. (ar/hm)