Palangka Raya Fair Diharapkan Jadi Tempat Promosi Potensi

Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, didampingi sejumlah pejabat saat membuka secara resmi Palangka Raya Fair di Stadion Sanaman Mantikei, Sabtu (24/8/2019) malam.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Palangka Raya Fair ke XI tahun 2019 resmi dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, di Stadion Sanaman Mantikei, Sabtu (24/8/2019) malam.

Event tersebut merupakan event tahunan yang merupakan puncak dari rangkaian peringatan hari jadi ke-62 Kota Palangka Raya dan hari jadi ke-54 Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Palangka Raya Fair merupakan agenda tahunan Pemko Palangka Raya dalam mengedepankan usaha masyarakat dan UMKM serta potensi unggulan daerah,” kata Hera saat membacakan sambutan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin pada pembukanan even tersebut.

Pemko Palangka Raya, lanjut Sekda, berharap event tersebut mampu memberikan penguatan dalam mempromosikan berbagai potensi, seperti pariwisata, budaya, pertanian, perikanan dan produk unggulan UMKM serta lain sebagainya. Palangka Raya Fair ini dilaksanakan selama lima hari, tanggal 24 – 28 Agustus 2019.

“Pameran ini merupakan sarana pembinaan untuk mempromosikan UMKM agar menuju daya saing dengan harapan bisa menarik investor untuk memberikan dukungan, harapnya.
Hera menambahkan, dalam kegiatan ini nantinya juga akan ada games, penampilan seni budaya. Selain itu juga menampilkan aneka produk dari UKM Kota Palangka Raya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemprov Kalteng serta seluruh pihak yang berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini”, tutur Hera.

Sementara Ketua Panitia Palangka Raya Fair 2019 sekaligus Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie, mengungkapkan, pergelaran event ini diharapkan mampu memikat para investor agar mau menanamkan modalnya dalam berbagai potensi produk unggulan yang ada di Kota Palangka Raya.

Palangka Raya Fair ini menurut dia, diikuti sekitar 100 lebih peserta. Terdiri dari lembaga vertikal serta OPD terdiri dari 31 stan dan peserta dari pedagang maupun UKM terdiri dari 75 stan, sebut pria yang juga merupakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya ini.

Baca Juga :  Gelar Tatap Muka, Ini Pesan Gubernur

Selain kegiatan pameran, event Palangka Raya Fair juga diisi kegiatan seni dan budaya Selain itu ada panggung hiburan dan beragam lomba permainan tradisional. Kegiatan Palangka Raya Fairi juga diikuti perwakilan dari pelaku usaha dari daerah lain. Seperti dari Kota Banjarbaru, terangnya.

Ia berharap kegiatan ini mampu memberikan peningkatan transaksi yang berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat serta lahirnya kemitraan antara pemerintah dan pelaku usaha.

Adapun pembukaan Palangka Raya Fair ke XI, turut dihadiri pejabat Biro Pemerintahan Setda Kalteng, jajaran Kepala OPD dan Forkopimda Kota Palangka Raya serta camat dan lurah se Kota Palangka Raya. (ed)