Mulai 29 Agustus, Satlantas Giat Operasi Patuh Telabang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) bakal melaksanakan giat Operasi Patuh Telabang 2019 selama 14 hari, terhitung sejak tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019. Hal ini diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono kepada Kalteng Ekspres.com, Senin (26/8/2019).

Marsono mengatakan,  giat operasi kali ini hanya sekedar mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan, agar mematuhi peraturan lulintas. Sehingga para pengguna jalan bisa merasa nyaman dan tenang saat berkendaraan.

“Giat operasi ini serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, dengan sasaran penindakan yakni, pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi mobil yang tidak mengunakan safety belt, kemudian pengemudi yang mengendarai kendaraan melebihi kecepatan , serta pengendara yang melawan arus,”ungkap Marsono kepada awak media.

Ditambah lagi lanjut dia, pengemudi yang masih dibawah umur, dan mabuk saat mengendarai kendaraan , pengemudi yang menggunakan hanphone (HP) saat berkendaraan serta  kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine.

Pada kesempatan ini ia mengingatkan, agar pengendara mematuhi aturan berlalu lintas sehingga saat digelarnya giat nanti tak terjaring razia petugas.

“Mari kita jadi , pelopor keselamatan berlalu-lintas di jalan , dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan dan keselamatan adalah yang utama,” tandasnya. (yus)