Maknai HUT RI, dengan Turut Membangun Daerah

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menjadi Inspektur Upara memperingati HUT RI ke 74 di halaman Kantor Bupati Kobar Sabtu (17/8/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar)  turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan RI dengan menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Kobar, Jalan Sutan Syahrir, Sabtu (17/8/2019).  Upacara memperingati HUT RI ini dipimpin langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

“Hari ini adalah hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Pada hari ini kita memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74. Saya berharap HUT kemerdekaan ini bisa dimaknai dengan melajutkan perjuangan pejuang terdahulu melalui kontribusi dalam turut serta membangun daerah,” kata Nurhidayah saat membacakan sambutannya.

Menurutnya, bangsa Indonesia adalah bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman dengan Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk itu lanjut dia, semua komponen masyarakat harus tetap berjuang mempertahankan kemerdekaan dengan memberikan kontribusi yang positif, berjunjung tinggi dengan nilai-nilai Pancasila.

Sementara itu kegiatan ini turut dihadiri sejumlah kepala FKPD dan SOPD Pemkab Kobar serta aparatur sipil negara dan pelajar dari sejumlah sekolah.

Turut ikut dalam apel kemerdekaan ini Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kotawaringin Barat (Kobar). (yus)