Lima Rumah di Jalan Usman Harun 4 Baamang Berkobar

Kobaran api saat melahap habis bangunan rumah Selasa (27/8) dini hari tadi.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kebakaran besar melanda rumah warga padat penduduk yang terletak di Jalan Usman Harun 4 Komplek Pasar Keramat Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (27/8/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Akibat peristiwa ini, tercatat sebanyak lima buah rumah warga yang terbuat dari kayu ludes di lahap sijago merah. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, karena masih diselidiki anggota kepolisian.  Namun diduga disebabkan korsleting listrik di salah satu bangunan rumah.

Arif warga setempat mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut belum diketahui pasti sumber apinya. Karena saat mengetahui kejadian, api sudah membesar melahap bangunan rumah warga setempat.

“Tercatat ada sekitar lima bangunan rumah warga yang terbakar dalam kejadian ini. Semua habis dilalap kobaran api yang begitu besar. Kami saja saat itu panik karena takut api meluas membakar rumah  yang kita tempati ini,”ungkapnya Selasa (27/8).

Sementara itu, peristiwa ini langsung ditangani petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotim, dengan mengerahkan sejumlah unit armada damkar ke lokasi. Hanya dalam waktu sekitar 1,5 jam api berhasil dipadamkan petugas terkait.

“Kejadian sudah kita tangani, tidak ada korban jiwa. Namun sejumlah warga yang panik sempat terluka akibat berusaha menyelamatkan barangnya,” kata Kepala Dinas Damkar Kotim Rihel ketika dimintai keterangan Selasa (27/8). (ar/hm)