Laka Tunggal, Bus BNN Kobar Terguling di Desa Pasir Panjang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebuah bus mini Izusu Nopol B 9247 TQU milik Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kobar, mengalami kecelakaan tunggal terguling di ruas Jalan Topar atau tepatnya tak jauh dari Kantor OFI Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan, Selasa (27/8/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena sopir bus bernama Rino Rahman (27) dan satu orang penumpang Rohani selamat.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, laka tunggal ini berawal saat bus melaju dari arah simpang Gereja Kumpai Batu Atas menuju jalan utama pasir panjang.

Ketika melintasi lokasi kejadian di ruas jalan yang sempit, bus berniat hendak mendahului kendaraan di depannya, namun saat bersamaan dari arah berlawanan datang pengendara sepeda motor, sehingga membuat sopir kaget dan membanting stir mengakibatkan kehilangan kendali sehingga akhirnya terguling.

“Jadi kejadian ini murni laka tunggal dan tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, sang sopir Rino Rahman yang membawa satu penumpang atas nama Rohani sang kernet selamat, tidak mengalami luka ringan maupun berat,”ungkap Marsono Selasa (27/8/2019).

Saat ini lanjut dia, bus yang terguling tersebut telah dievakuasi dan diamankan di Kantor Satlantas Polres Kobar, sementara sopir beserta kernetya dimintai keterangan lebih lanjut. (yus)