Kobaran Api Lahan Membakar Mobil Pikap

HANAU, KaltengEkspres.com – Sebuah mobil pikap Suzuki Carry Nopol KH 8619  GQ warna hitam dikemudikan Kiki Ahmad terbakar hebat saat melintasi ruas Jalan Trans Kalimantan  KM 155 arah Sampit-Pangkalan Bun, tepatnya di Desa Pembuang Hulu 1 Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan, Senin (5/8/2019) sekitar pukul 14.40 WIB.

Mobil bermuatan kardus bekas dan serbuk gergaji ini terbakar, lantaran disambar kobaran api dari kebakaran lahan yang  terjadi disekitar ruas jalan setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena sopir pikap sempat keluar dari dalam mobil.

Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo mengatakan, peristiwa kebakaran ini bermula saat mobil melaju dari arah Desa Pembuang Hulu 1 menuju arah Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, dengan muatan kardus bekas dan serbuk gergaji.

Ketika melintasi ruas jalan di lokasi kejadian yang saat itu sedang terjadi kebakaran lahan,  tiba-tiba sopir melihat asap dari pinggir bawah sebelah kanan bak mobil pikap. Kemudian sopir ini turun untuk mengecek, namun api dari bak pikap sudah besar sehingga membuat mobil terbakar hebat.

“Kejadian kemudian dilaporkan ke petugas kepolisian dan pemadam kebakaran (damkar) yang berada di daerah setempat. Dengan sigap petugas datang dan melakukan pemadamaan api baik kebakaran mobil dan lahan yang berada di sekitar ruas jalan setempat,”ungkap Budi Utomo kepada Kalteng Ekspres.com, Rabu (7/8/2019).

Sementara arus lalu lintas yang sebelumnya sempat macet kini telah normal.  Itu setelah mobil yang terbakar dievakuasi ke tepi jalan oleh petugas kepolisian. Sehingga pengendara bisa normal melintasi ruas jalan setempat. (ar/hm)