Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 30 Agustus 2019 - 21:09 WIB

Kalteng Trade Expo 2019 Siap Digelar

Pimpinan PT. Putra Rafi Kreasi sekaligus EO Kalteng Trade Expo Dadang saat memberikan keterangan kepada awak media.

Pimpinan PT. Putra Rafi Kreasi sekaligus EO Kalteng Trade Expo Dadang saat memberikan keterangan kepada awak media.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –  Kalteng Trade Expo 2019 sebentar lagi akan digelar di Kota Palangka Raya, sejak tanggal 7 s/d 11 September 2019. Event tahunan yang dicanangkan Dinas Perdagangan dan Prindustrian Provinsi Kalteng ini, dimaksud untuk meningkatkan dan mengembangkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) ke masyarakat luas.

Pimpinan PT. Putra Rafi Kreasi, Dadang, yang juga menjadi Event Organizer (EO) mengatakan, untuk tahun ini ada perbedaan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena panitia menyediakan stand free yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menjajakan produknya.

“Tahun ini kita menyediakan stand free bisa digunakan untuk UKM yang barangnya memang masuk kriteria bisa di ekspor dan memang hasil sendiri, misalkan anyaman khas Kalteng dan sebagainya,” ucap Dadang saat melakukan tekhnical meeting di salah satu hotel di Palangka Raya, Jumat (30/8).

Baca Juga :  Modus Gadaikan Mobil Rental, Wanita Ini Tipu Temannya Puluhan Juta 

Stand free yang mereka sediakan untuk pagelaran Kalteng Trade Expo 2019 ini tidak dibatasi. Selama masih ada peserta yang memang ingin memasarkan produknya dengan catatan produk sendiri, akan terus disediakan.

“Sampai saat ini baru ada dua pengrajin dari DAD yang memang kita fasilitasi, karena mereka menampilkan hasil krajinannya sendiri dan diolah langsung disitu, sementara untuk pelaku UMKM atau yang bisa dibilang pedagang mereka harus bayar stand,” bebernya.

Baca Juga :  Sah! MK Tolak Gugatan Ben-Ujang 

Selain itu juga, lanjut Dadang, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menambah ilmu bagi UKM yang ada di Kota Palangka Raya, terutama dalam hal ekspor barang, sebab selama ini tidak banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa barangnya mampu di ekspor.

“Targetnya supaya masyarakat bisa mendapatkan ilmu terutama untuk prodak ekspor terutama UKM, karena selama ini mereka merasa produk mereka hanya dijual lokal ternyata juga bisa ekspor,” tandas Dadang. (ed)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Diamuk Orang Gila, PSK  Warung Remang-remang Lari Berhamburan

Metro Palangka Raya

Enam Kapolres di Kalteng Bakal Mutasi

Metro Palangka Raya

Kebakaran Lahan di Palangka Raya, Nyaris Merambat ke Lapas

Hukum Kriminal

Jenazah Dandim Kuala Kapuas Dibawa ke Kampung Halaman

Metro Palangka Raya

Serap Aspirasi!! Walikota Bentuk FPK

DPRD Kota

Dewan Sepakat Terima Empat Raperda

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemerataan Penyebaran Tenaga Pengajar

Metro Palangka Raya

Digerebek Polisi, Puluhan Pejudi Lari Berhamburan
error: Content is protected !!