Kades Diimbau Kompak Membangun Kemajuan Desa

Camat Murung Banjang Jalin beserta istri saat menghadiri peringatan HUT ke 17 Kabupaten Mura baru-baru ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Camat Murung Banjang Jalin mengharapkan di HUT ke 17 Kabupaten Murung Raya, pembangunan infrastrukturnya di Kecamatan Murung tumbuh berkembang menjadi lebih baik. Untuk itu, dirinya mengimbau para kepala desa (kades) yang berada di Kecamatan Murung agar kompak membangun kemajuan desanya masing-masing.

“Untuk membangunan desa itu, tentunya tak cukup hanya mengharapkan kepada pemerintah. Melainkan perlu peranan aparatur desa dan masyarakat. Terlebih lagi saat ini desa telah dikucurkan anggaran masing-masing melalui alokasi desa (ADD) dan Dana Desa (DD),”ungkap Banjang Jalin, Sabtu (3/8/2019).

Menurut, kemajuan suatu daerah itu harus dimulai dari usaha aparatur desa dan masyarakat yang ingin berubah. Jika aparatur desa dan masyarakat terpaku tidak berusaha untuk memajukan desanya tentu keadaan desa jalan ditempat. Baik dari segi infrastruktur maupun ekonominya.

“Hal itu lah, kenapa kita mengimbau agar aparatur desa mempergunakan dana desa tepat sasaran dan berdayaguna bagi desanya maupun masyarakatnya. Jangan sampai dipergunakan untuk kepentingan lainnya,”ujarnya. (an/hm)