Jual Miras, Warga Katingan Diamankan Polisi

Anggota Sabhara Polres Katingan saat memeriksa barang bukti ketika menggeledah rumah penjual miras Senin (5/7/2019) malam.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Jajaran Sabhara Polres Katingan menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam rangka memberantas penyakit masyarakat (pekat) di wilayah Katingan, Senin  (5/8/2019) tadi malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

Dari hasil giat ini, anggota mengamankan seorang warga bernama Masrani (40), karena kedapatan menjual minuman keras (miras) di toko miliknya yang terletak di Jalan Trans Tumbang Samba Desa Karya Unggang Kecamatan Tewang Sanggalang Garing Katingan. Dari tangan penjual ini, anggota mengamankan 19 botol miras jenis anggur merah, dan anggur putih serta arak putih.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting melalui Kasat Sabhara AKP Sri Mulyono, mengatakan, pemilik toko ini diamankan karena kedapatan menyimpan dan menjual miras tanpa izin.

“Akibat ulahnya ini, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Katingan untuk mempertanggungjawakan perbuatannya, yakni dikenakan tipiring sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,”ungkapnya kepada awak media, Selasa (6/8/2019).  (as/hm)