Jual 32 Paket Sabu, Warga Baamang Hilir Diringkus Polisi

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Timur (Kotim), meringkus seorang pria bernama Tajudin Nor (39). Warga Jalan Usman Harun I Kelurahan Baamang Hilir Kabupaten Kotim ini ditangkap di kediamannya karena kedapatan menjadi pengedar narkoba jenis sabu.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti 32 paket sabu seberat 8,8 gram dan 37 butir obat zenith carnophen, Kamis (1/8/2019) .

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Narkoba Iptu Arasi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebut bahwa pelaku sering bertransaksi sabu.

Menerima informasi ini pihaknya melakukan penyelidikan dan menyergap pelaku di kediamnya, di Jalan Usman Harun I, Kelurahan Baamang Hilir.

“Pelaku ini ditangkap saat duduk di teras rumah. Ketika dilakukan penggeledahan di dalam rumanya, anggota menemukan karung saat diperiksa berisi 37 butir obet zenith kemudian 32 paket sabu yang ditaruh di dalam bungkus rokok,”ungkap Arasi Jumat (2/8/2019).

Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 112 atau 114 Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (ar/hm)