Jaring Bibit Berbakat, Dewan Dukung Liga Desa Nusantara

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) Suratman mendukung dilaksanakannya kompetisi Liga Desa Nusantara. Karena menurut dia, kompetisi tersebut cikal bakal menjaring talenta berbakat disektor sepakbola muda melalui kompetisi berjenjang.

“Saya menukung liga desa nusantara ini, karena menurut saya memang bagus aja, kemarin-kan ada yang diambil untuk pemain senior, kalau ini kan dari U-19 untuk pemain liga desa Nusantara, kebetulan yang terbaik waktu itu untuk Desa Pasir Panjang yang mewakili Kobar,”ungkap Suratman Selasa (27/8/2019).

Suratman menuturkan, kompetisi ini cukup baik, karena digaler selama dua hari sejak tanggal 26 sampai (28/8) dan mainya pagi sore. Sehingga bagus untukĀ  pembinaan para anak muda pencinta sepak bola di Kobar.

Terlebih lagi lanjut dia, nanti diadakan turnamen untuk Bupati Cup, artinya bakal ada kelanjutannya lagi aktivitas sepak bola yang menurut informasi nya pakai pemain lokal guna menemukan pemain lokal yang handal untuk memperkuat Kabupaten Kobar nantinya.

“Selesai Bupati Cup adalagi Pasir Panjang Cup, agenda ini setidaknya di barengi dengan kompetesinya terutama kelompok umur, saat ditanya awak media kenapa harus kelompok umur, Suratman menjawab agar para talenta yang ada di Kobar ada wadah untuk bertanding dan menunjukkan kualitas yang ia miliki,” ujarnya.

Pada kesempatan ini ia mengharapkan, agar dari kompetisi tersebut bisa tumbuh bibit-bibit berbakat Kobar dibidang sepak bola. (yus)