Ini Motif Pembunuhan Ketua PSSI Gumas

Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin saat memberikan keterangan kepada awak media, Sabtu (17/8/2019).

KUALA KURUN, KaltengEkspres.com  – Motif pembunuhan Ketua PSSI Kabupaten Gunung Mas Ruslan Effendi yang ditemukan tewas ditimbunan pasir, Sabtu (3/8/2019) lalu, akhirnya terkuak. Ini seiring ditangkapnya dua orang pelaku AK dan AR.

Kedua pelaku yang merupakan anak buah korban ini nekat menghabisi nyawa korban lantaran kesal selama tiga bulan gaji mereka belum dibayar. Hal diungkapkan keduanya saat menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Gunung Mas.

“Motif pembunuhan ini karena hubungan kerja antara pimpinan dengan pekerja. Ruslan sebagai pimpinan belum membayar pekerjaan anak buahnya, selama tiga bulan. Saat itu dua anak buahnya ini menagih dan ternyata malah dimarahi,”ungkap Kapolres Gunung Mas Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin kepada awak media, Sabtu (17/8/2019).

Akibatnya lanjut Kapolres, terjadi aksi pembunuhan yang mengakibatkan hilangnya nyawa korban. “Jumlah pembayaran yang belum dibayarkan korban kepada dua orang pelaku AK dan AR ini sekitar Rp13 juta. Uang tersebut dari keterangan keduanya upah selama tiga bulan bekerja,”ujar Kapolres.

Sejauh ini pihaknya masih mendalami aksi pembunuhan tersebut,  apakah dilakukan dengan berencana terlebih dahulu atau secara spontan. (ag/hm)