Ini Hasil Kesepakatan FDG BPH Migas

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Hari kedua acara Focus Discussion Grup (FDG) Prospek Pengembangan dan Peningkatan Gas Bumi Pembangunan Transmisi Gas Trans Kalimantan (31 Juli – 1 Agustus 2019) di ballroom Swissbell Hotel, Kamis (1/7/2019), telah membuahkan hasil dengan kesepakatan bersama bahwa Gubernur, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI se-Kalimantan.

Hasil kesepakatan ini, yakni pertama mengapresiasi inisiatif BPH Migas mengumpulkan Gubernur, DPR RI dan DPD RI juga Rektor se-Kalimantan untuk mendorong pembangunan infrastruktur di wilayah Kalimantan.

Kedua,  mendukung kegiatan Focus Group Discussion (FGD) untuk Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Trans Kalimantan sebagai upaya mewujudkan salah satu infrastruktur energi di Bumi Kalimantan. Ketiga, upaya Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Trans Kalimantan ini adalah sejalan dengan Visi Presiden RI, Joko Widodo yg terpilih kembali untuk periode 2019 2024 yang memprioritaskan kerja di 5 Aspek yaitu : Infrastruktur, Investasi Kualitas SDM, Reformasi Birokrasi

APBN yang tepat sasaran ke empat mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk memindahkan segera lbu Kota Pemerintahan ke wilayah Kalimantan. Sedangkan ke lima,  sebagai perwujudan Pancasila sila ke 5, yaitu Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia, kami sepakat bahwa indikator kebijakan tersebut sepatutnya dapat terlihat dari terwujudnya keadilan wilayah untuk Bumi Borneo dalam rangka memperkuat keutuhan NKRI. (ed/adv)