Gubernur Minta Pelaku Pembakar Lahan Ditindak Tegas

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meminta aparat penegak hukum untuk menindak tegas pelaku sabotase pembakaran hutan dan lahan yang berhasil ditangkap anggota Satpol PP Kota Palangka Raya.

“Saya selaku Gubernur meminta supaya ini betul-betul ditindak tegas, untuk memberi efek jera,” tegas Sugianto Sabran Kamis (15/8/2019).

Menurut Gubernur, tindakan tegas terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan ini perlu dilakukan. Sebab dampak dari kebakaran hutan dan lahan merugikan semua masyarakat.

“Adanya penangkapan itu saya berharap aparat penegak hukum bisa mengusut juga  pihak yang terlibat lainnya. Kemudian kepada aparatur pemerintah baik provinsi, kabupaten, kota, RT, Damang, Mantir hingga organisasi Dayak di Kalteng ikut terlibat menelusuri siapa pelakunya,”ungkap Sugianto.

Jika telah ditemukan lanjut dia, segera ditangkap dan serahkan kepada pihak berwajib. Sehingga yang bersangkutan bisa diproses hukum sesuai dengan perbuatannya. (as/hm)