Gubernur Kalteng Motivasi Ribuan Mahasiswa KMHDI Palangka Raya

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memberikan motivasi ketika menghadiri Rakornas ke-XIV KMHDI di Ballroom Hotel Bahalap, Kamis (29/08/2019) sore.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memotivasi generasi muda Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kalteng agar memiliki mimpi besar, karakter tangguh dan memiliki rasa Nasionalisme tinggi guna menghadapi persaingan ketat di era Revolusi Industri 4.0.

Hal ini diungkapkan Gubernur dihadapan 1.600 mahasiswa saat membuka secara resmi Kuliah Umum Kebangsaan dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-XIV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Ballroom Hotel Bahalap, Kamis (29/08/2019) sore.

Gubernur mengatakan, kaum milenial harus orang-orang yang punya karakter, punya jati diri, jujur, pintar dan militan. Mereka harus bahu membahu, bersatu, tanpa melihat perbedaan.

“Sekarang, untuk menghadapi persaingan yang begitu ketat, dengan teknologi yang sudah maju, (generasi milenial) harus punya keberanian untuk keluar dari zona nyaman. Generasi muda Indonesia harus punya karakter yang pemberani, tapi jujur,” tegas Gubernur.

Pada kegiatan ini, turut hadir Dirjen Bimas Hindu  Kementerian Agama RI Prof. I Ketut Widnya, Kasdam XII Tanjung Pura Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh, dan Ketua Presidium Forum Alumni KMHDI Ketut Wiriyana.

Kuliah Umum Kebangsaan ini sendiri mengusung tajuk “Peran Milenial dan Roadmap Revolusi Industri 4.0”.  Rakornas KMHDI 2019 ini akan berlangsung selama 5 (lima) hari, yakni sejak tanggal 29 Agustus – 2 September 2019.

Rencananya Rakornas tersebut akan dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Prof. Mohamad Nasir, Jumat, 30 Agustus 2019 di Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Palangka Raya. (ed/adv)