Gubernur Buka Jambore Kader PKK Kalteng

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Jambore Kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), secara resmi dibuka. Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Kalteng ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Rabu (28/8/2019).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri serta sejumlah pejabat lainnya. Pembukaan Jambore Kader PKK ini ditandai dengan pelepasan balon oleh gubernur beserta istrinya dan sejumlah pejabat maupun para kader PKK.

Gubernur mengatakan, pada kegiatan ini dirinya meminta kader PKK mengutamakan tiga poin dalam kehidupan di antaranya kesehatan, kecerdasan dan pintar mengatur ekonomi. Karena, menciptakan keluarga sejahtera merupakan inti penting dalam setiap kegiatan PKK.

“Ciptakan keharmonisan dalam keluarga, sebab keluarga merupakan pondasi kehidupan kita,”ujar Sugianto dalam sambutannya.

Sugianto berharap melalui kegiatan ini dapat memperkuat komitmen untuk menjalankan program kesejahteraan rakyat sebagaimana tertuang dalam 10 program pokok PKK. (as/hm)