Festival Marunting Batu Aji Dibuka Secara Resmi oleh Wakil Bupati

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah membuka secara resmi  Festival Marunting Batu Aji tahun 2019. Kegiatan tersebut dilakanakan di Pangkalan Bun Park, Senin (26/8/2019).

Ahmadi Riansyah mengatakan, Festival Marunting Batu Aji tahun 2019 ini merupakan agenda budaya yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini memiliki arti penting dan bermakna strategis dalam upaya menjaga melestarikan dan mewariskan peninggalan budaya kepada generasi penerus.

“Sebagai sarana hiburan juga merupakan iklan yang bertujuan untuk menggali kreativitas dan rasa memiliki terhadap budaya nasional terutama budaya lokal, atau melalui beranekaragam cabang yang diperlombakan lomba-lomba pantun seloka dan makna yang lainnya,”ungkap Ahmadi saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Ahmadi, kegiatan ini merupasakan salah satu potensi dibidang kebudayaan dan kearifan lokal di Kabupaten Kobar. Karena itu perlu dijaga dan dipelihara, lantaran budaya lokal tersebut menjadi sumber kekuatan industri kreatif yang jarang dimiliki oleh bangsa lain.

“Kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan ini berbagai kegiatan yang sangat konstruktif dan strategis dalam mendorong kemajuan pariwisata, upaya pembangunan budaya bangsa harus dilakukan agar harkat dan martabat daerah yang pada akhirnya akan menjadi kebanggaan kita bersama,”ujarnya.

Pada kesempatan ini Ahmadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Festival Marunting Batu Aji tahun 2019. Semoga kerjasama yang baik dapat berjalan dengan lancar dan sukses tahun 2019 ini. (yus)