Dukung BBGRM, BPJS Kesehatan Buka Stand Pendaftaran

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya menyediakan standa (booth) pendaftaran program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Stand ini disediakan dalam rangka mendukung kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) sekaligus memperingati Hari Keluarga Nasional, yang dilaksanakan di Water Front City Flamboyan Bawah Kota Palangka Raya, Senin (5/8/2019). Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ini juga diadakan kerja bakti membersihkan sampah disekitar lokasi kegiatan.

Stand yang dibuka oleh BPJS Kesehatan tersebut, disediakan untuk masyarakat sekitar lokasi kegiatan agar mudah dalam mendapatkan akses pendaftaran untuk menjadi peserta program JKN-KIS, maupun bagi masyarakat yang memerlukan informasi program JKN-KIS.

“Booth ini kami siapkan untuk mengakomodir masyarakat di sekitar Flamboyan Bawah agar mudah dalam melakukan pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS. Jika sebelumnya masyarakat di Flamboyan Bawah ini harus mendatangi Kantor BPJS Kesehatan untuk mendaftar, hari ini kami yang sediakan Booth sekaligus mendukung kegiatan BBGRM dan peringatan Hari Keluarga Nasional,” ungkap Kepala Bidang Perluasan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Idham Chalid.

Jadi bagi warga sekitar lokasi kegiatan lanjut dia, bisa langsung datang ke booth BPJS Kesehatan untuk mendaftar dan mendapatkan informasi seputar program JKN-KIS.

Ditempat yang sama, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ketika menjawab salah satu pertanyaan masyarakat yang hadir dalam kegiatan BBGRM dan peringatan Hari Keluarga Nasional mengatakan, bahwa dirinya akan selalu mendukung program Pemerintah Pusat.

Dirinya juga tetap melanjutkan kebijakan-kebijakan walikota terdahulu yang ia pandang terbaik untuk masyarakat Kota Palangka Raya. Salah satunya adalah terkait kepesertaan program JKN-KIS masyarakat Kota Palangka yang dibiayai dari APBD.

Baca Juga :  Oknum Kepsek Belum Ditetapkan Tersangka

“Intinya kami mendukung program dari pemerintah pusat. Selama ini kami tidak pernah menghentikan program yang baik untuk masyarakat, apalagi ini adalah program dari pemerintah pusat yang harus didukung secara penuh,” jelas Fairid ketika menjawab pertanyaan warganya.

Fairid pun tak lupa mengunjungi booth BPJS Kesehatan yang telah disediakan untuk masyarakat dilingkungan Falmboyan Bawah agar mudah dalam mengakses pendaftaran Program JKN-KIS. (adv)