Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 13 Agustus 2019 - 13:50 WIB

Dua Truk Saling Hantam, Empat Orang Terluka

Kedua truk saat berada di lokasi kejadian seusai tabrakan Selasa (13/8/2019).

Kedua truk saat berada di lokasi kejadian seusai tabrakan Selasa (13/8/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut Km 26 Kota Palangka Raya. Sebuah truk dum Nopol KH 8127 LM yang dikemudikan oleh Kiat berpenumpang George Liem terlibat tabrakan dengan truk bermuatan ayam potong Nopol DA 9184 AY yang dikemudikan Murjani dengan penumpang Arsyad, di ruas jalan setempat, Selasa (13/8/2019) pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Dua dari empat korban saat mendapat perawatan di Puskesmas Tangkiling Selasa (13/8/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun empat orang yang ada di dua truk tersebut mengalami luka serius. Sehingga terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas Tangkiling dan RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Pimpin Rakor Penanganan Bencana Banjir

Kasatlantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto mengatakan, lakalantas ini terjadi berawal saat truk dum yang dikemudikan oleh Kiat melaju dari arah Tangkiling menuju Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Ketika melintasi lokasi kejadian, datang truk bermuatan ayam potong yang di kemudikan oleh Murjani melaju dari arah berlawanan berusaha hendak menyalip beberapa kendaraan yang ada di depannya. Karena jarak yang sudah dekat menyebabkan tabrakan tak terhindarkan.

“Kecelakaan terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi saat berkendara di tambah jarak pandang yang terbatas akibat kabut asap yang beberapa hari ini cukup pekat di Kota Palangka Raya, apalagi di saat pagi hari,”ungkapnya kepada awak media.

Baca Juga :  Polisi Sergap Pelaku Balapan Liar, Empat Orang Terciduk

Untuk saat ini lanjut dia, para korban sebagian  telah dievakuasi ke Puskesmas Tangkiling, sementara korban yang mengalami luka berat dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapat perawatan intensif.

“Kita mengimbau pada masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara, dan mematuhi aturan lalu lintas, apalagi saat ini jarak pandang sangat terbatas akibat asap dari kebakaran lahan yang marak akhir-akhir ini,”tandasnya. (as/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Asyik Ngelem, Dua ABG Diciduk Tim Raimas Polda Kalteng

Metro Palangka Raya

Pasca Kemunculan Buaya, Polisi dan Dishub Pasang Spanduk Peringatan

DPRD Kota

Pemko Diminta Pertahankan Penghargaan KIP

DPRD Kota

Dewan Bahas Rekomendasi BPK Terkait APBD 2018

Metro Palangka Raya

Ditsamapta Gerebek Puluhan Remaja Berjudi, Tiga Orang Ditangkap

Metro Palangka Raya

BKKBN Dorong Pemprov Kalteng Tekan Angka Pernikahan Usia Dini

Metro Palangka Raya

Jual Sabu, Pria Gondrong Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Berkas Perkara Dua Pelaku Curat Dilimpahkan ke Kejaksaan