Dua Pelaku Begal Terhadap Anggota Satpol PP Kobar Diringkus Polisi

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar Kamis (22/8/2019) malam.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kobar berhasil mengungkap kasus pembegalan terhadap salah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kobar bernama Mila Amalia yang terjadi di Jalan Matnor Kelurahan Baru, Selasa (13/8) malam lalu.

Ini seiring ditangkapnya dua orang pelaku bernama Irwan Arafi (17) dan Nabil Ahmad (17). Kedua warga Jawa Tengah yang tinggal di BTN Griya Dara Indah Desa Batu Belaman Kecamatan Kumai ini ditangkap, Kamis (22/8/2019).

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasatreskrim AKP Tri Wibowo mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal saat pihaknya menerima laporan dari korban terkait kejadian pembegalan yang terjadi Selasa (13/8/2019).  Berbekal informasi ini, anggota Satreskrim melakukan penyelidikan kurang lebih selama 8 hari dan berhasil mengetahui kebaradaan kedua pelaku kemudian meringkusnya, Kamis (22/8).

“Dari tangan kedua pelaku ini kita mengamankan barang bukti (barbuk) satu unit sepeda motor Honda Beat yang digunakan untuk melakukan aksi pembegalan, dan satu unit ponsel Samsung, serta satu buah tas,”ungkap Tri Wibowo dalam rilisnya kepada awak media Jumat (23/8/2019).

Seusai ditangkap, kedua pelaku kemudian diamankan ke Mapolres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Akibat ulahnya ini, kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (yus/hm)