Home / Metro Palangka Raya

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:14 WIB

Dua Pekan, Polres Palangka Raya Ringkus Sepuluh Budak Sabu

Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar saat memberikan keterangan kepada awak media, terkait tangkapan 10 orang budak sabu di Mapolres Palangka Raya Senin (19/8/2019).

Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar saat memberikan keterangan kepada awak media, terkait tangkapan 10 orang budak sabu di Mapolres Palangka Raya Senin (19/8/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Hanya dalam kurun waktu setengah bulan, jajaran  Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Palangka Raya berhasil meringkus 10 orang pengedar narkoba jenis sabu. Dari sepuluh pelaku ini, terdapat satu orang diantaranya merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Palangka Raya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, kesepuluh tersangka ini ditangkap sejak Juli hingga pertengahan Agustus 2019. Dari sepuluh tersangka  ini diamankan barang bukti, timbangan digital, bong serta pipet dan sabu.

Baca Juga :  Sehari, Dua Budak Sabu Palangka Raya Diciduk Polisi 

“Rata-rata para pelaku ini masih usia produktif dengan kisaran umur 19-39 tahun dengan pekerjaan swasta dan satu orang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi,”ungkap Timbul saat memberikan keterangan kepada awak media, ketika menggelar press release di Mapolres Palangka Raya Senin (19/8/2019).

Ia menjelaskan, dari pengakuan kesepuluh tersangka ini, barang haram tersebut didapat dari seorang pelaku bernama Amang yang biasa menjual sabu di daerah Jalan  Murjani. Berbekalkan informasi tersebut pada Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 17.00 WIB, anggota melakukan penyergapan di tempat penjualan sabu di Jalan Murjani Gang Sari 45.

Baca Juga :  Jual Miras Ilegal, PSK dan Mucikari Diangkut Polisi

Sayangnya, ketika berada di lokasi, pelaku sudah melarikandiri tidak berada di tempat. Melainkan anggota hanya berhasil mengamankan barbuk enam paket sabu, empat toples, timbangan digital, bong beserta sedotan, korek api, kamera CCTV, memori CCTV, plastik klip, sedotan dan buku catatan penjualan.

“Saat ini barbuk sedang kita analisa rekaman CCTV dari memori yang kita sita, untuk selanjutnya dikembangkan,” tandas Timbul. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Diduga Korban Pembunuhan, Idrus Ditemukan Tewas di Tepi Sungai

Metro Palangka Raya

Enam Remaja Balap Liar Digaruk Polisi 

Metro Palangka Raya

Teler, Remaja Mabuk Tergeletak Tepi Jalan

Metro Palangka Raya

Subsidi Minyak Goreng Curah Percepat Stabilisasi Harga

Gunung Mas

Pengedar 10 Gram Sabu Gunung Mas Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Lahan Gambut Seluas 5 Hektar Terbakar

Metro Palangka Raya

Program Mitigasi Bencana Diharapkan Masuk UPR

Lintas Kalimantan

PLN Salurkan Bantuan Kelompok Budidaya Mandiri