Dua Hari, 86 Pengendara Terjaring Operasi Patuh di Pulpis

Anggota Satlantas Polres Pulpis saat memeriksa kelengkapan surat kendaraan ketika menggelar operasi patuh Jumat (30/8/2019).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Dua hari menggelar giat razia Operasi Patuh Telabang 2019 di Kabupaten Pulang Pisau, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulpis menjaring 86 pengendara yang kedapatan tak mematuhi peraturan lalu lintas.

Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono melalui Kasatlantas Iptu Suprianto mengatakan, selama dua hari menggelar operasi patuh di sejumlah ruas jalan dalam Kota Pulang Pisau, tercatat ada 86 pelanggar yang terjaring. Rinciannya, dihari pertama 26 pelanggar dan hari kedua 60 pelanggar.

Menurut dia, giat ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamsebtibcarlantas, melalui penindakan hukum secara tegas dan terukur terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Karena itu kita harapkan bisa mendorong meningkatnya Kamsemtibcar lantas serta kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,”ungkapnya dalam rilis, Jumat (30/8/2019).

Ia menjelaskan, para pengendara yang terjaring tersebut rata-rata pengendara roda dua, tingkat pelanggarannya, ada yang tidak membawa kelangkapan surat-menyurat dan menggunakan helm serta lainnya.

“Giat ini terus kita galakan selama beberapa hari ke depan, karena itu kita mengimbau masyarakat pengendara agar taat dan patuh dalam berlalu lintas,”tandasnya. (ap/hm)