Dinas Ketahanan Pangan Mura Gelar Festival Pangan Lokal

Kepala DKP Mura saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Festival Pangan Lokal Selasa (27/8/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar Festival Pangan Lokal 2019. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor di Gedung Tira Tangka Balang, Selasa (27/8/2019).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mura, Ferdinan Wijaya menjelaskan, kegiatan festival pangal lokal ini sebagai bentuk upaya Pemkab Mura dalam mendorong pengetahuan masyarakat dalam mengkosumsi pangan yang bergizi dan seimbang dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga.

“Dengan penggunaan pangan yang seimbang sesuai dengan sumber daya yang kita punya masyarakat diharapkan mampu menciptakan kreatifitas pangan lokal dengan gizi yang seimbang dan beragam,”ujarnya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti festival pangan lokal tersebut terdiri dari berbagai organisasi perempuan, Kecamatan serta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Mura.

“Peserta kita terdiri dari 39 peserta yang terdiri dari 28 SOPD Mura, 10 Tim Penggerak PKK dan 1 organisasi perempuan di Mura,”kata Ferdinand.

Seusai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pencicipan makanan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Mura kepada setiap peserta dan dilanjutkan lansung dengan penilaian. (ari)