Dilindas Truk Tangki, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan

TAMIYANG LAYANG, KaltengEkspres.com – Tragis nasib dialami Belasius Mat (46). Warga Janah Harapan Komplek Perumnas Ampah Kota RT 12, Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur (Bartim) ini, tewas mengenaskan usai dilindas truk tangki yang keluar jalur saat di tikungan.

Kasatlantas Polres Barito Timur Iptu H Sugeng mengatakan, kejadian berawal saat Belasius yang mengendarai sepeda motor Suzuki Skydrive warna biru putih dengan nomor Polisi KH 6758 KF, melaju dari arah Tamiyang Layang menuju ke Ampah.

Ketika melintasi lokasi kejadian, korban ini berusaha mendahului sebuah mobil yang berada didepannya dan masuk ke lajur kanan. Ternyata dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam tanpa Nopol yang dikendarai oleh Rariati.

Karena jarak sudah dekat, senggolan pun tak terhindarkan. Malangnya saat kejadian ini datang truk tangki Mitsubishi Fuso DA 1309 M warna biru yang dikemudikan oleh Joni Setiawan, melaju di belakang motor Jupiter MX sehingga korban langsung tergilas ban.

“Atas kejadian tersebut Belasius mengalami remuk pada bagian kepala dan meninggal dunia di TKP,” kata Kasat Lantas Polres Barito Timur Iptu H Sugeng.

Sementara itu, pengendara lainnya yakni Rariati juga mengalami patah pada jari kaki tengah dan jari kaki kelingking sebelah kanan.

“Diduga faktor utama yang menyebabkan terjadinya lakalantas yaitu karena korban Belasius yang mengendarai Sepeda Motor Suzuki Skydrive kurang hati-hati saat mendahului sebuah mobil yang berada di depannya,”ungkap Sugeng. (af/hm)