Dewan Sebut Kunjungan Menteri Susi Menginspirasi

Ketua DPRD Kobar Triyanto saat menyambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiasturi di Bandara Iskandar Rabu (7/8/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto sangat terkesan dengan kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti. Pasalnya, dewan menilai program dan visi misinya sangat menginspirasi.

“Kedatangan Mentri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti di Kotawaringin Barat (Kobar) walau transit mampir sebentar beliau memberikan masukan dan arahan terkait pengelolaan dan pemanfaatan hasil laut,”ungkap Ketua DPRD Kobar Triyanto Rabu (7/8/2019).

Terutama lanjut dia, tentang penangkapan kepiting dan rajungan serta udang ronggeng. Karena seharusnya kebanyakan nelayan melepas hasil tangkapan bila ditemukan kepiting, rajungan, udang ronggeng yangg sedang bertelur.

Ia menambahkan bahwa ini sangat penting untuk menjaga eko sistem dan pengembang biakan agar   tidak punah, sesuai apa yang tadi diarahkan Menteri tadi, bahwa menjaga kelestarian itu sangat penting.

“Tadi bu Susi juga memberikan saran tentang penggunaan alat tangkap ikan harus yang ramah lingkungan, hal ini sangat penting kedepan dinas terkait harus benar-benar bisa mengambil saran dan arahan agar bisa disosialisasikan kepada nelayan,” jelas Triyanto. (yus)