Dewan Sarankan Pekarangan Rumah Ditanami Sayuran

Anggota DPRD Kobar Mustafa Basir

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)  Mustafa Basir mengusulkan tiap pekarangan rumah warga ditanami tanaman sayuran seperti cabai, tomat, dan lain-lainnya.  Hal ini dalam rangka membudayakan budidaya warga agar bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk menghasilkan tanaman sayuran.

“Jika setiap pekarangan rumah ditanami tanaman sayuran, tentunya selain memperindah halaman rumah, warga juga tak perlu lagi harus berbelanja sayuran setiap hari ke pasar. Disisi lain dengan adanya program seperti ini bisa memudahkan sipemilik rumah,”ungkap Basir.

Basir berharap kepada perangkat desa maupun masyarakat agar bisa membudidayan tanam-tanaman yang sangat bermanfaat bagi kebutuhan sehari-hari, disamping juga bisa memperindah lingkungan agar terlihat lebih asri nan hijau.

Basir berpendapat bahwa dengan menanam tanaman seperti cabai maupun tomat yang ditanam didalam polybag tidak memakan tempat, justru mempermudah menaruhnya dan akan lebih hidup suasana halaman di siang maupun malam hari. (yus)